Pages

Selasa, 02 Oktober 2012

Klimaks Java Soulnation

Penyanyi dan pencipta lagu R&B asal Amerika Serikat, Robin Thicke, tampil menutup pagelaran LA Java Soulnation 2012 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu, (30/9). (ANTARA/Teresia May)Jakarta (ANTARA News) - Festival musik Java Soulnation mencapai klimaks lewat penampilan deretan musisi pada hari terakhir pagelaran musik tersebut pada Minggu (30/9) di Istora Senayan, Jakarta.
Aksi James Morrison dan Robin Thicke di panggung utama menyempurnakan kemeriahaan malam itu. 
Penonton hampir tak berhenti berteriak menyaksikan James yang tampil atraktif. Lagu-lagu penyanyi asal Inggris itu seperti bisa mengalirkan energi kepada ribuan penonton yang mendengarkannya.
James yang tampil kasual dengan jin hitam serta kaus strip hijau dan balutan jaket kulit hitam menghentak panggung dengan lagu "Beautiful Life". Kemudian ia membuka jaket dan mengambil gitarnya untuk membawakan "This Boy".
Deretan lagu-lagu seperti "In My Dreams", "I Won't Let You Go", lagu duetnya dengan Nelly Furtado; "Broken Strings", "All Around The World", "Slave To The Music", "Nothing Ever Hurt", dan "Precious Love" kemudian mengalun.
Pria kelahiran 13 Agustus 1984 itu menghadirkan beragam rasa musik, dari pop rock, soul, hingga balada dengan suaranya yang khas.
James juga meramu "You Give Me Something," yang membuat namanya melejit di dunia musik, menjadi lebih meriah.
Penyanyi yang hingga kini sudah merilis tiga album itu menutup penampilannya secara memukau dengan membawakan lagu "Wonderful World" yang pernah menjadi hits di Inggris.
"Tentu saja saya ingin kembali lagi ke Indonesia," ujar penyanyi yang disebut-sebut memiliki paduan elemen vokal dari Stevie Wonder dan Van Morrison itu. 
Penampilan Robin Thicke pun tak kalah menarik. Suara penyanyi asal Los Angeles itu mampu menghipnotis ribuan penonton dan gerakannya memancing teriakan histeris penonton perempuan.
Anak musisi Gloria Loring dan Alan Thicke itu begitu luwes berkomunikasi dengan penonton. Ia juga membawa serta rapper yang menemaninya dalam lagu "Wanna Love You Girl" dan "Shooter."
Robin yang malam itu berkostum formal dengan blazer abu-abu membuat penonton makin terpukau saat memainkan piano pada beberapa lagu seperti "Pretty Little Heart", "Can You Believe", "Dream World", "dan "Sweetest  Love."
"Kadang kita begitu sibuk bekerja, sekolah, dan beraktifitas sampai tidak ada waktu untuk mencintai," kata suami Paula Patton itu sebelum menyanyikan lagu "I Need Love".
Dia menutup penampilannya dengan "Shakin' It" yang membuat penonton bergoyang.
Tak kalah seru
Penampilan musisi-musisi Indonesia pun tak kalah seru. Malam itu penonton bisa menikmati suara merdu Raisa, Ecoutez, Aditya, Project Orange (RAN dan HiVi), Project 9 (RAN dan Soulvibe), dan Matthew Sayersz.
Selain itu ada Bottlesmoker serta kolaborasi spesial "LA Lights Spesial Project" yang menyajikan duet dari Gecko dan Sandhy Sondoro, Joshua March dan Andien, The Bannery bersama Ras Mohammad, dan masih banyak lagi.
Malam itu juga menjadi spesial bagi Raisa yang mendapat Rekor MURI untuk project paduan suara rekaman digital dengan peserta terbanyak untuk lagu "Bagimu Negeri" dengan 2.287 video terkumpul hingga pukul 17.30 WIB pada Minggu (30/9).
Selain menyanyikan "Bagimu Negeri," Raisa membawakan beberapa lagu hits miliknya dan hasil aransemen ulang lagu Avril Lavigne berjudul "Complicated" dan lagu "Cemburu" dari Dewa.
Dan penampilan spektakuler Project 9 yang merupakan kolaborasi antara RAN dan Soulvibe mengakhiri kemeriahan Java Soulnation 2012 yang dimulai sejak Jumat (28/9).
(M047) Editor: Maryati
COPYRIGHT © 2012
Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

0 komentar:

Posting Komentar