Pages

Kamis, 04 Oktober 2012

Konser Keane "Strangeland" yang menghangatkan

Grup Keane Tom Chaplin (lead vocal), Richard Hughes (drums), dan Jesse Quin (bass guitar) beraksi saat konser perdana mereka di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Jumat malam (28/9). (ANTARA/Andika Wahyu)

Sejauh ini kami bersenang-senang di Jakarta, tapi macetnya luar biasa."
Jakarta (ANTARA News) - Dari lagu pertama ketika Keane menyanyikan "You Are Young", suara para penonton sudah banyak yang ikut menggema di arena Tennis Indoor Senayan, Jum'at malam.
Padahal, kebanyakan lagu yang dibawakan oleh band asal Inggris itu berasal dari album terbaru"Strangeland".

Biarpun begitu, para penonton terlihat sangat menikmati dan tidak henti-hentinya ikut menggemakan lirik yang dinyanyikan vokalis Keane, Tom Chaplin.

"Sangat menyenangkan datang ke suatu tempat untuk pertama kali, tapi kalian sudah begitu ramah," kata Tom dari atas panggung merespon sambutan hangat para penonton.

Terutama ketika lagu "Everybody's Changing" dibawakan, tak ada satu pun yang terlihat diam. Semua penonton yang hadir ikut bergoyang, bernyanyi, dan merangsek memenuhi bibir panggung.

Terlihat sekali hangatnya keintiman antara Keane dengan para penggemarnya di Indonesia, Tom bahkan mengaku terkesan melihat perilaku fansnya itu.

Dia sampai menunjuk-nunjuk ke arah penonton sambil menggeleng-gelengkan kepala, yang kemudian langsung dibalas dengan riuh tepuk tangan.

"Saya sangat kagum," kata penyanyi kelahiran 8 Maret 1979 itu.

"Everybody's Changing" sepertinya jadi awal untuk para penonton menjadi semakin bergemuruh.

Selanjutnya Keane pun membawakan beberapa lagu populernya seperti "This is The Last Time" dan juga "Crystal Ball".

Penampilan Tim Rice-Oxley (Piano, synthesisers, backing vocals), Richard Hughes (drums, perkusi), Jesse Quin (bass, gitar) dan Tom Chaplin (vokal, gitar akustik) tak henti-hentinya menerima tepukan tangan dari seluruh penonton.

Terutama setelah lagu "Somewhere Only We Know" selesai dinyanyikan, Tom bahkan sempat terdiam beberapa saat untuk menikmati apresiasi dari para penggemarnya itu.

Akustik "Your Eyes Open" dan kemacetan Jakarta
Lampu tiba-tiba dimatikan, ruangan Tennis Indoor Senayan langsung gelap gulita. Para personil Keane langsung masuk ke belakang panggung, dan hanya menyisakan sang vokalis Tom Chaplin.

Vokalis berumur 33 tahun itu sebenarnya tidak benar-benar sendiri, dia memegang gitar akustik, dan juga ditemani oleh ratusan penonton. Lampu mulai menyorot Tom, kemudian menyanyikan lagu "Your Eyes Open" secara akustik.

Para penggemar Keane terlihat kegirangan, mereka memanfaatkan momen spesial ini untuk merekam dengan ponselnya.

Beberapa ada juga yang menyalakan korek api sambil melambai-lambaikan tangannya ke atas membuat suasanya semakin hangat.

Sebelum Tom menyanyikan lagu tersebut, dia sempat melemparkan lelucon kepada para penonton tentang kemacetan Jakarta.

"Sejauh ini kami bersenang-senang di Jakarta, tapi macetnya luar biasa," kata vokalis itu yang kemudian disambut tawa penonton.

Dia pun kembali mengeluarkan leluconnya, "Saya bingung kok kalian bisa tahan tinggal di sini."

Penonton pun semakin ramai tertawa mendengar sindiran halus dari Tom, suasana juga berubah menjadi semakin hangat. 

Selanjutnya, tawa itu berganti menjadi gema nyanyian karena lagu "Your Eyes Open" dilantunkan.

Kursi kosong
Meski terlihat banyak kursi penonton yang kosong, agaknya hal itu tidak mengurangi keseruan penampilan Keane. Kedatangannya yang baru pertama kali ke Indonesia tentu membuat para penggemar di Jakarta kegirangan.

"Sebenarnya enak aja (tidak padat), jadi lebih menikmati," kata salah satu penonton, Teguh Harjowiyono (27).

Menurut dia, beberapa kursi kosong dalam konser Keane itu bukanlah sebuah masalah. Teguh mengungkapkan bahwa yang terpenting adalah penampilan maksimal dari band tersebut sehingga para penonton bisa benar-benar terpuaskan.

"Bagus banget penampilannya," kata Refqi Ghaziandra (17) yang menonton dari area festival.

Siswa kelas 3 SMA itu bahkan tidak segan-segan merogoh koceknya sebanyak Rp 850ribu, untuk bisa menyaksikan Keane.

Dia menjelaskan bahwa tidak terlalu ramainya penonton justru membuat dirinya bisa berada persis di bibir panggung.

Refqi juga mengaku di setiap lagu yang dibawakan oleh Keane, dia pun ikut mengiringi Tom bernyanyi.

Sampai lagu terakhir "Crystal Ball", dirinya pun tak pernah berhenti menyanyikan lirik-lirik lagu band kesukaannya itu karena terbawa suasana.

"Suara saya sampe serak nih," kata Refqi.

Secara keseluruhan, Keane membawakan 22 lagu yang sukses membuat para penonton di Jakarta terbuai. Empat personil asal Inggris itu hadir di Indonesia dalam rangkaian tur dunia yang bertajuk "Strangeland" sekaligus memperkenalkan album terbaru mereka dengan judul sama.

(ANTARA) Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Resensi: pemaknaan dan sisi ringan wartawan berhaji Buku tentang perjalanan menunaikan ibadah haji sudah banyak ditulis. Salah satu yang fenomenal adalah yang ditulis ...


View the original article here

0 komentar:

Posting Komentar